Jul 27, 2015

69 Tahun BNI Bersamanya Sangat Berkesan

Bank Negara Indonesia atau yang disingkat BNI merupakan Bank pertama di Indonesia yang dibuat oleh pemerintah RI. Didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan kini telah berusia lebih dari 69 tahun. Sebuah usia yang tidaklah sedikit bagi sebuah perusahaan perbankan dan tentu saja banyak prestasi yang telah diraihnya. Sekedar informasi jika tanggal didirikanya Bank BNI yakni 5 Juli juga ditetapkan sebagai Hari Bank Nasional.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita tentang pengalaman selama menjadi nasabah BNI. Mungkin buat kalian cerita ini hanyalah sebuah cerita biasa namun bagi saya ini sangatlah berkesan. Pasalnya inilah Bank pertama dimana saya membuat sebuah rekening tabungan dan untuk pertama kalinya pula saya memiliki sebuah kartu ATM. Mungkin memang bisa dikatakan telat bagi seorang anak muda untuk mulai memiliki tabungan sendiri tapi tidak ada kata terlambat bukan.


69 Tahun BNI, Berprestasi dan Berbagi Untuk Negeri

Waktu itu tahun 2004 tepatnya ketika saya baru saja lulus SMA dan berniat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Singkatnya saya pun diterima kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta jurusan ilmu komputer yang berlokasi di luar kota tempat tinggal saya. Mau tidak mau saya pun harus kost dan tinggal jauh dari orang tua dan keluarga. Karena jarak yang jauh dan saat awal kuliah saya harus membayar berbagai keperluan kuliah dan tentu saja sangat riskan jika saya harus membawa uang cash dari rumah. Selain itu tentu juga sangat menyita waktu harus bolak-balik pulang ke rumah hanya untuk meminta uang kuliah.

Oleh sebab keadaan itulah terbesit di benak saya untuk membuat sebuah rekening tabungan yang nantinya bisa memudahkan saya dalam menerima uang kuliah dari ortu. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat rekening tabungan di BNI. Kenapa saya membuatnya di BNI? alasan paling utama karena jarak rumah saya paling dekat dengan BNI. Selain itu di tempat kost saya ATM terdekat yang ada adalah ATM BNI. Jadi intinya kala itu BNI membuat hidup saya menjadi lebih mudah.


Tidak hanya di kost saya saja dekat dengan ATM BNI tetapi juga di kampus kala itu juga ada. Dengan mudahnya saya mencari lokasi ATM BNI untuk menarik uang secara tunai sangat membantu saya dalam hal membayar sewa kost dan juga biaya kuliah. Waktu berlalu saya tetap setia sebagai nasabah BNI hingga akhirnya pada 2008 untuk pertama kalinya saya mulai bekerja. Pada saat penanda tanganan kontrak kerja disana dijelaskan bahwa gaji setiap karyawan akan dibayarkan setiap bulannya dengan cara di transferkan ke rekening Bank. Jadi setiap karyawan harus memiliki rekening tabungan di Bank yang telah ditetapkan salah satunya BNI dan beruntungnya saya sudah memilikinya.

Setelah sebulan akhirnya saya menerima gaji pertama yang masuk ke rekening BNI. Yang lebih mengembirakan adalah gaji karyawan yang menggunakan BNI lebih dahulu dikirim oleh perusahaan dibandingkan Bank lainnya. Entah apa alasannya akan tetapi itu membuat saya merasa lebih beruntung dari karyawan lain yang tidak menggunakan BNI. Tahun demi tahun berlalu saya tetap setia menggunakan BNI bahkan ketika saya bekerja di luar negeri pun. Saya pernah mentransfer uang dari ATM BNI saya menggunakan mesin ATM Bank di luar negeri dan semuannya berjalan normal bahkan biaya yang dikenakan tidaklah seberapa dibanding saya harus mentransfer uang cash melalui jasa pengiriman uang.

Sungguh sangat banyak keuntungan yang saya dapatkan dengan memiliki rekening tabungan di BNI. Hingga kini 11 tahun sudah berlalu saya menjadi nasabah BNI banyak keuntungan yang saya dapatkan. Bahkan trasnsaksi toko online yang saya jalankan saat ini menggunakan BNI sebagai salah satu pilihan pembayarannya. Yang tidak disangka adalah dengan menggunakan BNI membuat pelanggan toko online saya menjadi lebih mudah melakukan pembayaran terutamanya pelanggan yang berdomisili di daerah bukan perkotaan. Seperti yang kita ketaui bahwa cabang BNI memang ada dimana-mana bahkan hingga ke pelosok desa, luar biasa.

Itulah cerita singkat saya yang sangat berkesan selama menjadi nasabah BNI. Pada kesempatan kali ini saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada BNI karena telah menemani dan membuat urusan keuangan saya menjadi lebih mudah. Tak lupa juga saya ucapkan " SELAMAT ULANG TAHUN BNI YANG KE 69 SEMOGA TETAP MENJADI BANK YANG TERBAIK DI INDONESIA ".


Blognya Kuyax Di poskan pada : 1:11 AM
Posted by : Surya Subrata

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Penulis : Kuyax
Kuyax adalah penulis blog dan juga part time internet marketer.

2 comments:

Smiley face

  1. usia bank BNI benar2 Sebuah usia yang tidaklah sedikit bagi sebuah perusahaan di negara kita ini..
    makasih banyak gan atas infonya.

    ReplyDelete