Apr 15, 2013

Daftar Kontes SEO Berakhir Bulan April

Setiap bulan selalu saja ada kontes SEO baru bermunculan di Indonesia. Para pecinta kontes terus digempur dengan berbagai macam kontes SEO baru. Jadi tidak pernah ada kata istirahat untuk kalian yang menyukai kontes SEO. Satu kontes berakhir akan muncul kontes baru lainnya yang tentu saja lebih menarik.


Di bulan April ini bisa dibilang banyak sekali kontes SEO yang akan berakhir. Kontes-kontes ini pun memiliki jumlah hadiah yang bisa dibilang wow. Begitu pun dengan persaingannya yang sangat sengit dan berat untuk pemula seperti saya. Karena para pesertannya kebanyakan para master dan sudah berpengalaman di dalam menghadapi kontes SEO.


Pada kesempatan kali ini saya ingin memberi ulasan tentang daftar kontes SEO berakhir bulan April ini. Berikut ini daftarnya beserta analisa singkat saya silahkan disimak.


Daftar Kontes SEO Berakhir Bulan April



1. Kontes Konsumen Cerdas



Kontes ini sebenarnya sudah berakhir tetapi pengumuman pemenangaanya beru bisa diketahui pada tanggal 23 April nanti. Kontes ini menggunkan kata kunci Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen. Untuk analisa juara masih sulit ditebak karena penentuannya menggunkan acuan posisi SERP di Google dan Yahoo. Selain itu dewan juri juga menilai tampilan blog peserta.

Kalau di cek posisi SERP di Google sangat berbeda dengan di Yahoo. Karena tidak semua blog peserta mensubmit URL blognya ke mesin pencari Yahoo. Kita tunggu saja hasil akhirnya, saya yakin hasil penjurian akan sangat mengejutkan menurut prediksi saya.


2. Kontes Rajawebhost.com



Mungkin kontes SEO ini yang mempunyai waktu pelaksanaan luamayan lama, karena batas akhir kontesnya di undur dan akan berakhir 30 April ini. Tapi walau pun di undur tetap seru, karena dewan juri menambahkan hadiah baru yang menarik. Kontes SEO ini menggunakan kata kunci Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Rajawebhost.com aja!. Persaingan kontes ini sangat seru dan posisi SERP sering berubah-ubah.

Untuk analisa juara agak susah karena waktu lomba yang di undur sehingga banyak peserta baru bermunculan yang mengakibatkan posisi di SERP berubah drastis. Tapi menurut saya kalau kalian mengamati kontes ini dari awal, yang akan berada di posisi 10 besar adalah blog yang jarang tergusur dari halaman 1 dan 2 SERP Google. Karena blog-blog tersebut sudah kuat posisinya dan mempunyai backlink yang bagus. Untuk blog yang baru ikut mungkin akan ada 1 atau 2 saja yang berada di posisi 10 besar.


3. Kontes FBS Indonesia



Kontes SEO yang satu ini akan berakhir pada 30 April. Untuk persaingan dari kontes ini saya kurang begitu mengamati dari awal, jadi agak susah menganalisa. Tapi kalau dilihat blog yang ada di halaman awal memiliki 2 tipe pendapatan backlink yang berbeda. Beberapa blog mendapat banyak backlink dari blog lain miliknya sendiri atau istilah kerennya dumie blog dan blog yang mungkin juga bukan miliknya tetapi memiliki widget blogroll yang memasang URL blognya. Sedangkan beberapa blog lagi mendapatkan banyak backlink dari sosbok dan situs-situs lain yang memiliki fitur buku tamu dan shout box serta backlink dari komen-komen di blog lain.

Disini kualitas backlink dan on page SEO yang akan menentukan sekali. Jadi yang mungkin masuk 10 besar mungkin blog yang sudah lama bertahan di halaman awal serta beberapa peserta baru yang memiliki backlink berkualitas walaupun jumlahnya tidak banyak. Kita tungggu saja hasilnya tanggal 30 April dengan mengecek posisi SERP di Google dengan kata kunci Sekolah Belajar Forex FBS Indonesia.


4. Kontes SEO Keretamini.com



Sama halnya dengan kontes FBS Indonesia saya kurang begitu mengamati kontes yang menggunakan kata kunci Keretamini.com Pabrik Kereta Mini No 1. Ready Stock ini. Kontes SEO ini akan berakhir pada 30 April nanti. Untuk analisa pemenang yang mungkin masuk 10 besar saya tidak begitu yakin, tapi yang pasti blog yang sudah lama bertahan di halaman awal punya peluang besar plus mungkin 1 atau 2 blog peserta baru.

Karena yang saya amati persaingan kontes SEO yang satu ini kurang begitu greget. Entah kenapa saya juga kurang begitu mengerti, mungkin saja karena penyelenggaranya mengharuskan memasang 5 buah backlink. Tapi itu bukan alasan untuk tidak mengikuti kontes ini, kenapa harus takut dengan outbond link yang banyak kalau semua itu bisa di akalin agar Page Rank Flownya seimbang.


5. Kontes Acer Iconia



Kontes SEO yang menurut saya paling menarik karena hadiah yang ditawarkan sangat banyak. Kontes ini di ikuti banyak master SEO di dalamnya. Jadi peluang pemula untuk berada di halaman depan sangat kecil dan susah. Analisa pemenang menurut saya agak susah karena kriteria penilaiannya berbeda-beda sesuai kategori hadiahnya. Mungkin kalau kita cek SERP Google dengan kata kunci kontes yakni Iconia PC tablet dengan Windows 8. Blog peserta yang lama bertahan di halaman depan berpeluang mendapat juara kategori SEO.

Selain itu isi artikel juga bisa menentukan tergantung dari penilaian dewan juri. Karena banyak sekali yang saya amati artikel peserta yang berada di halaman-halaman depan sebagian isinya merupakan hasil copas dari situs Acer Indonesia. Well kita tunggu saja hasilnya nanti, karena kontes ini akan berakhir pada 30 April namun pengumuman pemenangnya baru akan dipublikasikan pada 31 Mei bulan depan.


Sekian yang bisa saya bagi tentang Daftar Kontes SEO Berakhir Bulan April kali ini semoga bermanfaat. Masih ada waktu untuk mengoptimalkan artikel yang kalaian ikut sertakan kontes jadi jangan putus asa. Jangan lupa juga berbagi artikel ini ke orang-orang yang kalian kenal melalui sosial media.


Blognya Kuyax Di poskan pada : 3:39 PM
Posted by : Surya Subrata

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Penulis : Kuyax
Kuyax adalah penulis blog dan juga part time internet marketer.

2 comments:

Smiley face

  1. Kira-kira agan ikut yang mana kontes seo yang mana.. Saya mau ikut tapi gak mahir dalam melakukan teknik seonya.. Bila agan berkenan mohon bimbingannya..

    Satu lagi template blog agan unik dan artikelnya menarik.. Sekalian ingin sedot backlink dari blog ini :)

    Semoga saja di kasih hehehe... Terima kasih,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebay,. :b

      ente kan pemuncak kontes PPPS? ane yg minta bimbngan gan ya :m

      Delete