Mar 22, 2013

Serunya Persaingan Kontes SEO Rajawebhost.com

Mumpung lagi tidak ada kerjaan, saya sempatkan saja membuat postingan ini yang isinya mengulas tentang kontes SEO yang diadakan oleh Rajawebhost.com. Apa ada diantara kalian yang belum mengikuti kontes ini? Kalau belum buruan daftar karena waktu lombanya akan segera berakhir teman-teman.

Kontes SEO ini walaupun menawarkan hadiah tidak begitu besar tapi persaingannya sangat seru. Posisi blog setiap peserta silih berganti saling menyalip satu dengan yang lainnya di setiap halaman pencarian Google. Tak terkecuali blog saya ini juga merasakan kerasnya persaingan tersebut.



Kontes SEO Rajawebhost ini merupakan kontes pertama yang saya ikuti sepanjang mengenal dunia perbloggingan. Awalnya tidak ada niat mengikuti kontes ini, karena saya sadar sebagai pemula di kontes SEO tentu bakal sulit bersaing dengan peserta lain yang lebih berpengalaman. Apalagi blog saya ini masih baru dan masih kosong alias tidak ada postingannya sama sekali.

Namun tanpa saya sangka blog ini mampu bersaing sehat dengan blog peserta yang lainnya. Di awal saya mempublish postingan sesuai kata kunci lomba yakni " Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Rajawebhost.com aja! " blog ini mampu bersaing di halaman depan. Tapi lama-kelamaan posisi di pencarian semakin hari semakin merosot tajam.

Dari situ saya mulai berpikir kalau memang kontes SEO ini tidak semudah membuat artikel biasa di blog. Cara yang digunkan untuk optimasi SEO pun berbeda dan bisa dibilang sangat ekstrim untuk bisa bersaing dengan peserta lainnya. Akhirnya saya pun berpikir untuk berhenti saja di tengah jalan, karena merasa putus asa melihat posisi blog ini yang semakin hari semakin jauh di belakang.


Never let your head hang down. Never give up or sit down, find another way. You have to believe in yourself when nobody else will.

Akhirnya saya pun lebih fokus untuk menulis artikel biasa sebagaimana yang ruitn saya lakukan sebagai seorang Blogger. Walaupun bisa dikatakan sudah " menyerah " tapi saya tetap rutin mengecek posisi blog ini di pencarian, meski harus mengetahui hasilnya semakin mengecewakan saja. Saya pun tidak lupa mengamati posisi peserta-peserta yang lainnya. Dari mengamati posisi peserta lain timbulah pertanyaan dalam hati saya " kenapa ya posisi blog teman yang lainnya bisa merangkak naik ke halaman depan padahal sebelumnya berada jauh di belakang? ".

Karena rasa penasaran yang begitu besar, akhirnya saya pun memutuskan untuk memulai lagi berusaha menaikan posisi blog ini ( comeback ). Diawali dengan mencari tau apa yang peserta lain lakukan dan apa kesalahan yang saya lakukan. Layaknya permainan bola saya menerapkan strategi khusus untuk bisa bersaing lagi di kontes ini.

Hanya 3 step saja yang saya lakukan yakni mengamati, menganalisa dan mengeksekusi. Harapan saya tentu agar strategi ini berhasil, tapi yang namanya mesin pencari terutama Google tentu sulit ditebak. Semoga saja usaha yang saya lakukan akan memberikan hasil yang terbaik di kontes SEO Rajawebhost.com ini.

Sekian cerita singkat saya tentang serunya persaingan kontes SEO Rajawebhost.com yang saya ikuti ini, semoga bermanfaat untuk teman-teman yang membacanya. Buat semua yang mengikuti kontes SEO ini saya doakan mendapatkan hasil yang terbaik. Mari kita tunggu saja hingga akhir siapakah yang akan menjadi pemenangnya. Jangan lupa berbagi artikel ini ke orang-orang yang kalian kenal melalui sosial media.


Blognya Kuyax Di poskan pada : 1:26 AM
Posted by : Surya Subrata

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Penulis : Kuyax
Kuyax adalah penulis blog dan juga part time internet marketer.

0 comments: